Pasca Pelaksanaan Pemilu Lalu, Personel Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan Kotak Suara di PPK

Pasca Pelaksanaan Pemilu Lalu, Personel Polres Sumba Barat Lakukan Pengamanan Kotak Suara di PPK

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., mengecek secara langsung personel Polres Sumba Barat yang melakukan pengamanan terhadap kotak suara pasca pelaksanaan pemilu hari Rabu lalu di beberapa PPK/Kecamatan wilayah hukum Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/4/2019) kemarin.

Ikut mendampingi Wakapolres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., S.H., M.M., Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Rekrim dan Kasi Propam Polres Sumba Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019) pagi.

“Personel tidak hanya melaksanakan pengamanan di TPS namun selesai melaksanakan pengamanan, personel wajib mengawal Kotak suara dari TPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan akan dilanjutkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Untuk diketahui proses distribusi kotak suara dari 1442 TPS yang ada pada tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah di kawal ketat oleh personel Sumba Barat, untuk Kabupaten Sumba Barat terdapat 6 PPK dengan pengamanan 24 personel, untuk Kabupaten Sumba Barat Daya terdapat 11 PPK dengan pengamanan 57 personel sedangkan untuk Kabupaten Sumba Tengah terdapat 5 PPK dengan pengamanan 20 personel.

"Tak hanya personel Polres Sumba Barat tapi 13 Polsek jajaran juga ikut dilibatkan dalam proses pengamanan maupun pengawalan tersebut, guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi", katanya.

lanjut Kabidhumas, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga atas kerja sama sehingga pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib

"Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dari seluruh warga masyarakat Sumba, sehingga gelaran Pemilu Tahun 2019 di tiga Kab. Sumba dapat berjalan dengan aman, tertib, damai dan lancar", pungkasnya. (G)