Pastikan Aman dan Nyaman Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT Meninjau Aktifitas Masyarakat di Lippo Plaza Kupang

Pastikan Aman dan Nyaman Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT Meninjau Aktifitas Masyarakat di Lippo Plaza Kupang
Kapolda NTT saat meninjau aktifitas masyarakat jelang Idul Fitri di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (30/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi sejumlah pejabat utama melakukan pengecekan aktifitas masyarakat di Lippo Plaza Kupang jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022) sore.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengecek kesiapan Pos Pelayanan Ops Ketupat Turangga 2022 yang ditempatkan di halaman parkir Lippo Plaza Kupang.

Diketahu bahwa, dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, jajaran Polda NTT menempatkan anggotanya dan instansi terkait lainnya serta Pos Pengamanan  maupun Pos Pelayanan di tempat-tempat publik dalam rangka memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolda NTT saat meninjau Pos Yan Ops Ketupat Turangga 2022 yang ditempatkan di halaman parkir Lippo Plaza Kupang, Sabtu (30/4)

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyatakan, hal ini dilakukan guna memastikan kegiatan masyarakat yang berkunjung di Lippo Plaza Kupang tetap aman dan nyaman.

"Hal yang menjadi perhatian utama bagi kami, tentunya adalah berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan seperti, belanja, kemudian ada yang datang mencari hiburan atau mencari sesuatu bersama keluarganya", kata Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Oleh karena itu, tugas dan peran kami di sini adalah bertanggung jawab atas semua dalam melayani agar kegiatan di sini bisa aman dan nyaman", tambahnya.

Ia berharap semua aktifitas masyarakat terutama umat Muslim di wilayah NTT tetap terjaga dengan baik samapi dengan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 H nanti.

"Harapan kami, ini sudah H-2 bahwa, semua aktifitas masyarakat tetap terjaga dengan baik sampai dengan pelaksanaan hari raya Idul Fitri yang dirayakan oleh seluruh umat Muslim di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya", harapnya. 

Dijelaskan bahwa, dengan keberadaan anggota Polri di seluruh wilayah NTT baik Polres maupun Polsek, masyarakat bisa melaksanakan rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dengan baik.

Lanjut dijelaskan bahwa, besok, Minggu (30/4), jajaran Polda NTT akan melaksanakan rangkaian pengamanan malam takbiran. Ia pun memberikan imbauan kepada kaum Muslimin yang merayakan agar tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes).

"Kita sarankan untuk melakukan takbiran di tempat ibadahnya masing-masing, di Masjidnya masing-masing. Tidak melakukan kegiatan yang sifatnya konfoi, kemudian arak-arakan itu agar dihindari. Kalau itu tetap dilakukan, kita harapkan untuk tetap menjaga jarak dan waktunya tidak terlalu lama", imbau Jenderal Bintang Dua ini.

"Prinsipnya dari kami, seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2022 ini semuanya sudah siap mengamankan jalannya ibadah Takbiran tersebut", tandas Kapolda NTT.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT pun didampingi oleh Kepala Cabang PT. Jasa Raharja NTT, GM. Lippo Plaza Kupang dan Kapolresta Kupang Kota.

Sementara Pejabat Utama Polda NTT yang ikut mendampingi Kapolda NTT diantaranya, Karoops, Dirlantas, Dirintelkam dan Kabidpropam.

Saat pengecekan Pos Pelayanan di Lippo Plaza Kupang, Kapolda NTT dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja NTT menyemangati anggota maupun Security yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan Ops Ketupat Turangga 2022 Lippo Plaza Kupang dengan memberikan bingkisan serta APD.