Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Nyaman, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Nyaman, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Patroli Sambangi Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar patroli dialogis guna menciptakan situasi keamanan di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan patroli dialogis yang dipimpin Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K bersama anggotanya ini dengan menyambangi sejumlah gereja serta para pedagang.

Patroli dengan menyambangi tempat ibadah umat kristiani menjadi agenda kegiatan dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Adapun sasaran pengamanan kali ini di Gereja GKII Siloam Kota Kupang, GMIT Koinonia Kota Kupang, Paroki dan St. Yoseph Kota Kupang, serta di sejumlah warung makan dan toko di sekitar jalan Jenderal Soeharto, Naikoten 1 Kota Kupang.

Dalam rangkaian patroli tersebut, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT menyambangi gereja untuk memberikan pengamanan sekaligus memberikan imbauan dan edukasi kepada para jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam upaya memutus penyebaran virus Corona atau covid-19 khususnya Kota Kupang.

Selanjut Patroli Unit Turjawali melanjutkan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya para pedagang agar tetap memperhatikan Protokol kesahatan dengan cara menggunakan masker.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyatakan, pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya ini guna memberikan rasa aman kepada jamaat yang melaksanakan ibadah minggu di gereja.

"Sekaligus untuk memastikan penerapan Prokes tetap dijalankan guna menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Kupang", pungkasnya.