Pastikan Keamanan Gereja, Kapolres Langsung Cek Persiapan di Gereja

Pastikan Keamanan Gereja, Kapolres Langsung Cek Persiapan di Gereja

Tribratanewsntt.com - Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K didamping Kasat Binmas Polres TTU Iptu Felix Kadati berpatroli keliling kota Kefamenanu, guna mengecek persiapan pengamanan di gereja dan di pos pengamanan serta pos pelayanan yang ada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (24/12/2019).

Patroli tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operting prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Santo Antonius Padua Sasi. Dalam kesempatan tersebut Kapolres melakukan pengecekan di sekitar komplek gereja, serta mengecek seluruh sudut area gereja tersebut, guna memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Kapolres TTU memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengurus gereja agar turut berpartisipasi menajaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang peraayaan natal maupun tahun 2020.

Kapolres mengungkapkan bahwa untuk gereja-gereja yang ada di wilayah kecamatan, pihaknya telah melakukan ploting personel pengamanan dari polsek setempat “Sehingga saat melakukan ibadah Natal, tidak perlu merasa resah terkait dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” Ujarnya.