Pastikan Kemananan Pagi di Kota Kefa, Ini yang Dilakukan Samapta Polres TTU

Pastikan Kemananan Pagi di Kota Kefa, Ini yang Dilakukan Samapta Polres TTU

Tribratanewsntt.com,- Satuan Samapta Polres TTU melakukan giat operasi dengan turun langsung ke lapangan guna melakukan pengamanan di beberapa titik di dalam Kota Kefamenanu dan sekitarnya, Senin (31/5).

Giat yang dimulai pukul 09.00 wita itu diawali apel kesiapan dan doa bersama yang dipimpin oleh KBO Sabhara, Aiptu Petrus Sugijaya Suryadi di lapangan upacara Mapolres TTU. Anggota yang melakukan giat tersebut terdiri dari Brigpka Ako Tenis, Brigpol Nandi Banu, Brigpol Marselinus Manek dan Brigpda Edwan A.

Aiptu Petrus Sugijaya Suryadi, dalam arahannya sebelum turun ke lapangan, menjelaskan, saat  melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. Hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis.  

Menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha (pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, rumah makan) dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,”ujarnya.

Agar menghimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu menggunakan Helm saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan.

“Lakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, terminal,kampus,Sekolah ,tempat Ibadah dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas,”tegasnya.

Dengan menggunakan satu unit mobil Patroli Panther, giat yang selesai dilaksanakan hingga pukul 10.00 wita, itu dilaksanakan dengan giat pengaturan lalu lintas di depan SMPN 1 Kefa saat siswa keluar sekolah dan melaksanakan giat pengaturan lalu lintas di terminal kota kefa dan mengurai kemacetan.

Tidak hanya itu, anggota juga melaksanakan pengamanan dan pemantauan di Kantor Lurah Benpasi saat kegiatan vaksin tahap II. Selain itu, di akhir giat tersebut anggota juga melaksanakan pengaturan di depan gereja Imanuel dan membantu menyeberangkan pejalan kaki.