Pastikan Kondisi Sehat, Urkes Polres TTU Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan

Pastikan Kondisi Sehat, Urkes Polres TTU Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Para Tahanan

Tribratanewsntt.com - Tim Urkes Polres TTU dipimpin dr. Meri Kosat dan Aipda Yakobus Sone Tapoi melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan tahanan Rutan Mako Polres TTU, Selasa (16/3/2021).

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan para tahanan tetap terjaga dan baik selama menjalani proses hukum atas tindak pidana yang telah dilakukan di wilayah hukum Polres TTU.

Nampak terlihat saat dr. Meri Kosat sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah seorang tahanan dan menanyakan keluhan yang dirasakan.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah kegiatan rutin untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan tahanan dan juga memberikan obat kepada tahanan yang sedang sakit", Ucap dr. Meri Kosat.

Ia juga menyampaikan agar para tahanan tetap menjaga kebersihan lingkungan ruang tahanan dan menjaga kesehatan dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Terdapat 22 orang tahanan yang hari dijadwalkan dilakukan pemeriksaan kesehatan Bulanan, namun yang mengikuti pemeriksaan hanya 19 orang, tiga diantaranya sedang mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri.