Pastikan PSU Sabu Raijua Aman, Karo Ops Polda NTT Cek Kesiapan 172 Anggota

Pastikan PSU Sabu Raijua Aman, Karo Ops Polda NTT Cek Kesiapan 172 Anggota

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan apel pagi ini, Rabu (9/6/6/2021) personel Polda NTT yang terlibat dalam tugas BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polres Sabu Raijua dicek kesiapannya oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja.

Sebanyak 172 orang personel Polda NTT yang diambil dari Satker Mapolda NTT diperintahkan Kapolda NTT untuk melaksanakan tugas BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polres Sabu Raijua.

“Dalam waktu dekat kalian akan digeser untuk melaksanakan tugas membeckup Polres Raijua. Untuk itu siapkan fisik dan mental kalian dan pastikan pengamanan Pemungutan Suara Ulang ini berjalan dengan aman dan lancar”ujar Karoops Polda NTT saat memimpin apel kesiapan.

Saat pelaksanaan apel kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam tugas BKO diperintahkan membawa serta kelengkapan pribadi berupa tas ransel dan peralatan lainnya guna mendukung kegiatan pengamanan nanti.

“Ini bertujuan melatih kesiapan anggota di lapangan apabila tiba-tiba dibutuhkan bisa cepat dan sigap dalam situasi apapun”tambahnya.

Untuk diketahui Pemilihan Suara Ulang Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2021 mendatang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memastikan pelaksanaannya akan mendapat pengamanan dan pengawalan yang ketat dari jajaran Polda NTT.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Surat Perintah Kapolda NTT kepada 172 orang personel Polda NTT untuk melakukan tugas BKO di Polres Sabu Raijua.