Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu, Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Kaliling

Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu, Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Kaliling

Tribratanewsntt.com - Memastikan situasi aman jelang Pemilu 2019, Polres Sumba Timur melakukan patroli kaliling di seputaran Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/4/2019) pagi.

Kegiatan patroli tersebut mengunakan kendaraan roda dua dan dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kabid Keu Polda NTT sebagai Pamatwil Kab. Sumba Timur Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung dan Kabagops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah berserta para personel Polres Sumba Timur.

Adapun pengecekan di setiap titik dalam patroli tersebut yakni KPU, Banwaslu, Gudang Logistik Pemilu dan sejumlah TPS di Kota Waingapu.

Kapolres Sumba Timur saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (16/4/2019) sore mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh Kepolisian ini, untuk memastikan situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif jelang pencoblosan.

Dalam pelaksanaan patroli Ia meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi melaporkan oknum yang diduga melakukan intimidasi saat pencoblosan. serta menegaskan bahwa Polri-TNI menjamin keamanan warga masyarakat.

”Besok, Rabu (17/4/2019) kami bersama TNI akan melakukan patroli skala besar di beberapa titik. Apabila ada yang mencurigakan, kami akan tindak dengan tegas", pungkasnya. (G)