Pastikan Situasi Kunjungan Delegasi IMF-WB Aman, Polres Mabar Gelar Patroli Gabungan

Pastikan Situasi Kunjungan Delegasi IMF-WB Aman, Polres Mabar Gelar Patroli Gabungan

Tribatanesntt.com - Tim patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personil dari polres mabar dan brimob mabar, Selasa (16/10) diterjunkan , berkaitan dengan pengamanan  menyambut kunjungan tamu delegasi IMF ke wilayah Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Patroli gabungan tersebut terdiri dari 2 regu. Regu 1 dipimpin oleh wakapolres mabar Kompol Alberd Y. Ndun, SH didampingi KBO Sat Sabhara Polres Mabar Ipda Eka Darma Yudha bersama personil sebanyak 11 orang. Regu 2 dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Firamudin didampingi Wadanki Brimob Sub den B Labuan Bajo Ipda Kornelis Alo Jaha diperkuat 11 personil . Sasaran patroli kali ini terfokus pada gangguan kamtibmas antara lain premanisme, miras, kenakalan remaja, pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm, dan penggunaan knalpot racing.

Wakapolres berharap dalam patroli ini petugas dapat menjaga sikap yang baik sehingga dapat meninggalkan kesan positif terhadap masyarakat serta mengedepankan pendekatan yang dialogis.

“Saya mengharapkan dalam kegiatan patroli kita semua dapat menjaga sikap tidak bertindak arogan sehingga tidak meninggalkan kesan yang negatif dari masyarakat” tegas wakapolres

“Kegiatan ini pula merupakan kegiatan patroli diologis sehingga perlunya dilakukan pendekatan-pendekatan yang humanis kepada masyarakat serta tindakan tegas apalagi masyarakat melakukan pelanggaran” tambahnya

Dari hasil patrol tersebut terjaring 16 unit roda 2 lantaran pengemudi tidak menggunakan helm. 9 diantaranya dilakukan penilangangan dan sebanyak 7 unit kendaraan diamankan di Sat Lantas Polres Mabar.