Patroli Dialogis, Personel Ditsamapta Polda NTT Senantiasa Beri Pesan dan Imbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Patroli Dialogis, Personel Ditsamapta Polda NTT Senantiasa Beri Pesan dan Imbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Patroli dialogis terus dilakukan Anggota Ditsamapta Polda NTT di wilayah Kota Kupang dalam rangka memelihara Kamtibmas (Harkamtibmas).

Seperti yang dilakukan oleh 20 anggota Subdit Gasum Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani pada Rabu (11/1/2023).

Adapun sasaran dari kegiatan patroli ini adalah ruang publik atau tempat keramaian dan pemukiman warga. Sedangkan rute patroli yakni diawali dari jalan Herewila, jalan Eltari, jalanFrans Seda, jalan Pulau Indah menuju jalan Timor Raya dan jalan R.A Kartini.

Aipda Bambang S. Bani menyampaikan bahwa, dalam kegiatan ini anggota Subditgasum Ditsamapta Polda NTT menyambangi warga yang ditemui guna memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

"Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman", ungkapnya.

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Dimana, jika masyarakat menemui hal-hal yang mencurigakan kita ingatkan untuk segera hubungi kantor Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti", tutur Aipda Bambang S. Bani.

Dikatakannya bahwa, patroli yang dilakukan ini guna
memberikan imbauan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas.

"Serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan pencurian, perjudian, minuman keras dan lain-lain", tandasnya.