Patroli Dialogis, Personel UPRC Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Kota Kupang Disiplin Prokes

Patroli Dialogis, Personel UPRC Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Kota Kupang Disiplin Prokes

Tribratanewsntt.com - Sebanayak 21 Personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Kanit UPRC Aiptu Rikardus Allen Farchy menggelar Patroli dialogis guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sekaligus memberikan imbauan kepada warga untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 di seputaran Kota Kupang, Selasa (31/8/2021).

Kanit UPRC Ditsamapta Polda NTT menyampaikan bahwa, Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dapat melaksanakan aktivitasnya setiap hari dengan tanpa gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditambahkannya, selain itu, juga mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun tetap memperhatikan pertokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19.

“Tujuan kegiatan yang kita lakukan pada saat ini tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, agar warga dalam melakukan aktivitas tanpa adanya gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengimbau warga untuk tetap berdisiplin memakai masker ataupun memperhatikan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus corona atau covid-19” tutur Aiptu Rikardus Allen Farchy.

Dikatakan bahwa, sasaran kegiatan patroli ini yaitu, tempat-tempat yang rawan terjadinya kerumunan juga mengunjungi fasilitas umum yang dianggap dapat terjadinya tindak kejahatan.

“Dalam kegiatan yang kita lakukan ini seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa menemukan hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan, serta dalam menyampaikan imbauan, warga menyambut baik dan akan memperhatikan apa yang telah disampaikan terkait pencegahan covid-19” pungkasnya.