Kasatgas Banops Ketupat Turangga 2019, Pimpin Apel Malam Ops Ketupat

Kasatgas Banops Ketupat Turangga 2019, Pimpin Apel Malam Ops Ketupat

Tribratanewsntt.com ,- Kasatgas Banops Ketupat Turangga 2019 Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. memimpin apel malam perdana dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga di Lapangan Mapolda NTT, Rabu (29/5/19) malam.

Dalam arahannya Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K menjelaskan kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Ketupat ini agar mengetahui tugas dan sasaran serta hasil yang akan dicapai.

"Target kita adalah mengamankan arus mudik pada hari raya hari raya Idul Fitri 1440 H ini, untuk itu kita harus bersemangat dan bertanggungjawab dengan tugas ini sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakannya" ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Kombes Pol. Jules Abraham Abast juga menjelaskan bahwa Sasaran Operasi Ketupat Turangga ini meliputi tempat-tempat ibadah (Masjid), pelaksanaan solat ied pada tanggal 5 Juni 2019, pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat rekreasi, terminal, bandara maupun pelabuhan.

"Silahkan rekan-rekan ikuti dan cermati titik-titik kerawanan yang ada di kota Kupang, tekan angka kriminalitas sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman'' tambahnya.

Lebih lanjut Kasatgas Banops juga mengingatkan anggotanya agar selalu berhati-hati dan menjaga keamanan diri sendiri dalam pelaksanaan tugas ini.

"Situasi dan kondisi wilayah kita saat ini aman, tetapi diharapkan agar kita jangan sampai lengah sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Ketika bertugas agar memprhatikan keamanan diri sendiri, jika terjadi sesuatu agar tidak mengambil tindakan sendiri" pungkas Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. (N)