Kunjungi Pesisir Lewotobi, Personil Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan Prokes Secara Humanis Kepada Nelayan

Kunjungi Pesisir Lewotobi, Personil Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan Prokes Secara Humanis Kepada Nelayan

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolairud Polda NTT terus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat guna terhindar penyebaran Covid-19 di Provinsi NTT.

Kali ini empat personil Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Fredi Baulu menggunakan KP.P Tereweng 3002 mengunjungi masyarakat nelayan di pesisir Desa Lewotobi Flores Timur untuk memberikan imbauan Prokes secara Humanis, Selasa (31/8/2021).

Selain memberikan imbauan prokes para nelayan juga diminta untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

Anggota juga memberi imbauan agar selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan pelayaran dengan selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan di atas kapal dan selalu memakai masker dan mencuci tangan sehingga dapat mencegah penularan virus corona ( covid 19).

Bripka Fredi Baulu mengatakan bahwa Ditpolairud rutin menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, peran masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 sangat penting. Sehingga diharapkan masyarakat juga menerapakan 5M di lingkungan masing-masing. “Kedisiplinan dalam pencegahan Corona harus dimulai dari kita sendiri, lingkungan kita dan orang di sekitar kita”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya. “Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19”, pungkasnya.