Patroli Dialogis Tim 3, Regu 2: Mewujudkan Kondisi Aman di Kota Kupang Menjelang Pemilu 2024

Patroli Dialogis Tim 3, Regu 2: Mewujudkan Kondisi Aman di Kota Kupang Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Anggota Tim 3, Regu 2, yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata Turangga 2023 Polda NTT, menggelar patroli dialogis pada tahapan kampanye Pemilu 2024, Kamis (30/11/2023) malam. Kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi aman di wilayah Kota Kupang dan menjaga stabilitas kamtibmas selama proses demokrasi berlangsung.

Patroli yang dipimpin oleh Kompol Anjasmara selaku Kasubsatgas Lidik Satgas Gakkum OMB Turangga, dimulai dari Mapolda NTT menjangkau berbagai titik strategis, termasuk Terminal Kupang, jalan Timor Raya, pulau Indah melewati bundaran Tirosa, menuju jalan Eltari, kemudian melewati jalan SK. Lerik serta kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT maupun Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang.

Melalui patroli ini, Satgas berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Hal ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi warga tetapi juga menghimpun informasi terkait situasi keamanan di berbagai lokasi. Polda NTT berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pemilu.

Pada kegiatan ini, Polda NTT turut menggandeng instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT. Kolaborasi lintas sektor ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas patroli dan mendukung terwujudnya lingkungan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.