Patroli Gabungan Kompi III OMB Turangga: Mewujudkan Kampanye Pemilu yang Aman dan Tertib di Kota Kupang

Patroli Gabungan Kompi III OMB Turangga: Mewujudkan Kampanye Pemilu yang Aman dan Tertib di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com -  Hari Minggu Malam, 7 Januari 2024, pukul 20.00 Wita, Kompi III OMB Turangga 2023-2024 melaksanakan Patroli Tahapan Kampanye di wilayah Kota Kupang. Kegiatan ini melibatkan personel gabungan Satgas OMB Turangga.

Apel kesiapan dan pengecekan personil dilakukan pukul 20.00 Wita, dipimpin oleh Perwira AKP Floresius Jabatan Kasubsatgas Sidk Pidum Ditkrimsus Polda NTT. Dalam pengarahan, terdapat beberapa arahan penting.

Patroli ke 8 titik, termasuk kantor Bawaslu Provinsi NTT, PDI-P Jalan Eltari 2, Coffee Capital Jalan Frans Lebu Raya, Hotel Papa John's Jalan W. J. Lala Mentik, La Moringa Jalan W. J. Lala Mentik, dan KPUD Provinsi NTT.

Pelaksanaan patroli harus tertib berlalu lintas dan bersikap humanis. Menjaga netralitas, termasuk tidak menunjukkan simbol parpol dalam dokumentasi kegiatan OMB Turangga. Dan Menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi.

Kegiatan patroli menggunakan kendaraan dinas R4 sebanyak 3 unit dari berbagai unit di Polda NTT. Rute patroli meliputi beberapa jalan strategis di Kota Kupang.

Pada pukul 20.25 Wita, di Kantor Bawaslu dilakukan patroli dialogis yang berlangsung aman dan terkendali dengan pengamanan dari Personel Ditsamapta Polda NTT.

Nobar (nonton bareng) dilakukan pada beberapa lokasi seperti Coffe Capital, Hotel Papa John's, dan La Moringa, dihadiri oleh relawan dan warga setempat.

Pukul 21.55 Wita, patroli di KPUD Provinsi NTT melakukan monitoring batas akhir Penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) sesuai PKPU No. 18 Tahun 2023.

Patroli berakhir pada pukul 22.10 Wita dengan situasi terpantau aman dan tertib, menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif dan mendukung tahapan kampanye Pemilu 2024.