Patroli Harkamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Bantu Evakuasi Mobil Terbalik

Patroli Harkamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Bantu Evakuasi Mobil Terbalik

Tribratanewsntt.com - Patroli Harkamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT bantu evakuasi mobil terbalik di jalan Amabi, Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, Senin (12/9/2022) malam.

Patroli yang dipimpin oleh Danton Raimas Ditsamapta Polda NTT Aipda Dickson H Lay saat menggelar patroli, mendapat informasi bahwa telah terjadi insiden mobil terbalik di kelurahan Maulafa.

Mendapat informasi tersebut, pihak langsung menuju lokasi kejadian dan sigap membantu proses evakuasi korban serra mobil sekaligus mengatur arus lalu lintas.

"Langkah yang kita diambil adalah membantu korban kemudian mengamankan TKP lalu menghubungi Tim Pamat Samapta Polda NTT untuk membantu mengangkat mobil yang terbalik. Atas kerja sama yang baik bersama warga setempat mobil tersebut akhirnya berhasil diangkat", terang Aipda Dickson H Lay.

Dikatakannya, Mobil Toyota Avansa tersebut mengalami kecelakaan karena pengemudi hilang kendali. Beruntung tidak ada korban jiwa  dalam kejadi tersebut.

Ia mengimbau agar sebelum berkendara pastikan dulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap jalan mulai dari ban, rem, kondisi mesin dan persiapan lainnya, agar aman dalam berkendara.

“Tetap pastikan kendaraan layak dalam berkendara untuk meminimalisir kecelakaan. Selain itu, tetap patuhi rambu-rambu dan aturan dalam berlalu lintas serta selalu utamakan keselamatan", tandasnya.