Patroli Malam, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Ingatkan Pentingnya Menerapkan Prokes 5 M

Patroli Malam, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Ingatkan Pentingnya Menerapkan Prokes 5 M

Tribratanewsntt.com - Personil Ditsamapta Polda NTT Terus Gencarkan  Patroli guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah NTT dengan sasaran tempat nongkrong seperti di Pantai, Taman Kota, Kerumunan masa, Pasar Rakyat dan Terminal, Jumat (20/8/2021) malam.

Patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan pesan Kamtibmas dan imbauan terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT dipmpin oleh Danton Raimas B Aipda Imanuel Robby Kolis melakukan patroli dengan rute mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Kuanino, Fontein, Namosain, Pasar malam, Oeba, Kelapa lima, Palapa dan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa mendisplinkan warga yang sedang nongkrong di pantai agar kembali kerumahnya masing-masing jika tidak ada kepentingan lain dan tetap mematuhi Prokes Covid 19.

Selain itu, kepada para karyawan hotel diingatkan untuk selalu memberikan imbauan kepada pengunjung pentingnya menerapkan prokes.

Selanjutnya tim juga mendapati pengunjung pasar yang tidak mematuhi prokes covid 19 tepatnya di pasar Oeba Kota Kupang dan juga mengarahkan para pengunjung agar segera kembali ke rumah jika tidak ada kepentingan.

Danton Raimas B Aipda Imanuel Robby Kolis menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan agar wilayah Kota Kupang dapat menekan dan terhindar dari penularan Virus Covid-19 atau mempercepat /memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, juga diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas", jelasnya.