Patroli Sepeda, Kapolres Belu Minta Masyarakat Disiplin Jalani Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

Patroli Sepeda, Kapolres Belu Minta Masyarakat Disiplin Jalani Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

Sejalan dengan Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan new normal, Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan covid-19, ditunjukkan langung oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar patroli sepeda bersama Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie dan pejabat utama Polres, rabu (14/10/2020).

Kepada sejumlah masyarakat yang ditemui pagi tadi di wilayah Sesekoe, orang nomor satu Polres Belu ini mengimbau untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda hingga detik ini.

Selain itu, mantan Kapolres Sumba Barat ini juga mengimbau para tukang ojek yang kebetulan mangkal di wilayah tersebut, agar tertib berlalu lintas dengan melengkapi diri dengan surat kendaraan, memakai helm dan memperhatikan fisik kendaraan.

"Untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi, maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan" Ungkap perwira dengan dua melati dipundaknya.

“Dan tadi ada beberapa masyarakat kita perhatikan tidak pakai masker. Kita tegur dan ingatkan agar selalu pakai masker kalau keluar rumah. Tadi juga ada beberapa tukang ojek tidak memasang plat kendaraan, Kita imbau supaya segera pasang dan patuhi aturan lalu lintas lainnya"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap dengan adanya operasi yustisi tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Operasi yustisi ini setiap harinya akan Kita gelar, baik secara gabungan dengan instansi terkait maupun dari kami sendiri melalui fungsi lantas, Binmas dan Samapta serta polsek jajaran"kata Kapolres Belu.

"Tujuannya supaya masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik dan Belu tetap berada di zona hijau di tengah kontestasi Pilkada tahun ini"tutup Kapolres Belu.

Selain memberikan imbauan ke masyarakat, Kapolres Belu dan rombongan meninjau sekaligus bersilaturahmi ke kantor Samsat Atambua, di Tulamalae, kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Tidak hanya di wilayah Sesekoe, patroli bersepeda ini juga bergerak menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, simpang toko pelita lurus menuju simpang toko kreatif, cabang biba belok kanan menuju Rumktitban (RS.Tentara), lurus simpang patung kuda belok kanan menuju hotel Timor.

Patroli bersepeda juga menyisir wilayah kelurahan Manumutin, Tenubot dan Tenukiik, kemudian kembali ke Mapolres Belu.

Patroli bersepeda pagi tadi pukul 08.00 WITA, turut diikuti Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Reskrim, AKP Wira Satya Yudha, S.I.K, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi, Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH, Kasiwas, IPDA Ilmudin, Kanit PPA Sat Reskrim, IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K dan Baur SIM, AIPTU Sahlim.