Peduli Kebutuhan Masyarakat, Sat Brimobda NTT bermitra Disdukcapil Kota Kupang

Peduli Kebutuhan Masyarakat, Sat Brimobda NTT bermitra Disdukcapil Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Peduli akan kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Kupang, Sat Brimobda NTT bermitra dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang memberikan pelayanan pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran yang digelar selama tiga hari (25 - 27 Februari 2019) di Mako Sat Brimobda NTT.

Bahkan pada kegiatan itu, selain pelayanan pembuatan e-KTP, KK dan Akta Kelahiran yang dilakukan sejak hari Senin hingga Rabu (25-27 Februari 2019) ini, masyarakat Kota Kupang juga dilayani pembuatan/perpanjangan SIM dan SKCK.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Kamis (28/2/2019) menuturkan, pelayanan publik yang dilakukan selama tiga hari atas kerjasama Satbrimobda NTT dan Disdukcapil Kota Kupang.

"Selama tiga hari pelayanan ribuan masyarakat terlayani, dengan rincian sesuai data dari Disdukcapil Kota Kupang, yakni 2899 e-KTP diterbitkan, 3612 Kartu Keluarga dan 1901 Akta Kelahiran", terangnya.

"Sedangkan pelayanan pembuatan/perpanjangan SIM sesuai data dari Sat Lantas Kota Kupang sebanyak 131 buah SIM dan data dari Sat Intelkam untuk SKCK sebanyak 39 buah", tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang Agus Ririmase menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda NTT dan jajaran, Dansat Brimob Polda NTT dan jajaran yang telah memfasilitasi kerjasama tersebut.

"Ini murni peristiwa kemanusiaan dimana banyak masyarakat yang terlayani dalam pengurusan administrasi kependudukan, perhatian Dansat Brimob dan jajaran sangat luar biasa, selama tiga hari kami dibackup full oleh Brimob, baik Dansat Brimob, anggota Brimob dan Bhayangkari", ungkapnya.

"Brimob yang dikenal sangar oleh masyarakat ternyata tidak demikian, semua masyarakat bisa masuk ke Mako Brimob untuk dilayani", tambahnya.

"Melalui kerjasama ini, kami bisa membangun hubungan yang baik antara institusi Polri dengan Pemkot khususnya Disdukcapil Kota Kupang", imbuhnya.( Rf )