Personel Ditsamapta Polda NTT Membantu Warga Terdampak Musibah Puting Beliung

Personel Ditsamapta Polda NTT Membantu Warga Terdampak Musibah Puting Beliung

Tribratanewsntt.com - Personel Direktorat Samapta Polda NTT turun tangan membantu rumah warga yang rusak tersapu bencana angin puting beliung. Kamis (28/2/2019) Sore.

Ada dua daerah yang menjadi korban angin puting beliung diantaranya dari Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo dan Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan pihaknya telah mengerahkan personel untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung.

Lanjutnya, dari puluhan rumah warga yang rusak tersebut, beberapa diantaranya mengalami rusak berat bahkan ada rumah yang ambruk diterjang angin puting beliung. Sebagian besar rumah yang roboh atapnya hilang terbawa angin.

"Yang mengalami rusak parah rata-rata hunian yang terbuat dari kayu dan papan, sementara hunian yang terbuat dari beton hanya mengalami kerusakan bagian atapnya saja," terangnya.

PicsArt_02-28-09.35.32

"Personel Ditsamapta Polda NTT membantu membersihkan puing-puing atap rumah warga yang sebagian besar atapnya rusak tertiup angin kencang dan tertimpa pohon", ungkapnya.

"Hasil pantauan saat ini, bencana angin puting beliung yang memporakporandakan puluhan rumah warga di dua Kelurahan Kota Kupang ini tidak memakan korban jiwa", ujarnya.

"Personel Ditsamapta Polda NTT juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada khususnya saat hujan yang disertai dengan angin diharapkan agar selalu berhati-hati", pungkasnya.

Sementara itu, tampak hadir juga Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man yang sedang memantau situasi di daerah terjadi bencana.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda NTT AKBP Ibrahim Made bersama Personel Ditsamapta Polda NTT. (G)