Peduli Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Polres Ende Salurkan Bantuan

Peduli Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Polres Ende Salurkan Bantuan

Kepolisian Resor Ende berserta Staf dan Bhayangkari Cabang Ende menunjukan kepedulian mereka dengan memberikan bantuan, berupa sembako, pakaian dan uang bagi para pengungsi bencana akibat Erupsi Gunung Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat pagi (4/12/20) pukul 10.00 wita.

Bantuan tersebut terhimpun dari seluruh anggota Polres Ende maupun anggota Polsek jajaran dalam waktu dua hari saja bantuan banyak terkumpul bahkan Bhayangkari Cabang Ende juga turut terlibat memberikan bantuan berupa bahan makanan, minuman, pakaian layak pakai maupun uang.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK.,mengkoordinir langsung proses pengepakan bantuan di halaman Polres Ende.

Kapolres mengatakan, untuk pengiriman bantuan tersebut kita bekerja sama dengan perusahan jasa pengiriman barang, Hari ini kita kirim bantuan tersebut ke Kabupaten Lembata melalui JNE Ende.

"Kita juga langsung berkoordinasi dengan Polres Lembata, Nanti seperti apa distribusi bantuan di sana mereka yang mengaturnya," kata Kapolres.

Menurutnya, pengumpulan bantuan oleh seluruh anggota Polres Ende maupun Bhayangkari Cabang Ende secara spontan karena kepedulian dan solidaritas terhadap saudara-saudari kita di Kabupaten Lembata.

Kapolres  juga menyampaikan pesan kepada para pengungsi untuk tetap tabah menghadapi cobaan yang terjadi saat ini dan semoga masalah bencana alam ini cepat berlalu.

“Untuk para pengungsi agar tetap tabah menghadapi cobaan ini, dan juga kita berdoa agar bencana alam ini cepat berlalu,” ungkapnya.