Kapolres Sumba Timur : TNI-Polri Bersenergi Siap Amankan Pilkada Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur : TNI-Polri Bersenergi Siap Amankan Pilkada Sumba Timur

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur menggelar Apel gabungan  TNI-Polri dalam rangka pengaman Pilkada Sumba Timur Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dr. Dwijoko Siswanto, SE.M.Pol, Senin (7/11/2020) pagi, di lapangan Apel Polres Sumba Timur.

Tampak hadir dalam pelaksanaan apel tersebut peleton Kodim 1601 Sumba Timur, Peleton Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba, Peleton Brimob BKO Polda Jawa Tengah dan Peleton Dalmas BKO Polda NTT.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan anggota BKO baik dari Polda Jateng, Polda NTT dan TNI agar kita bersinergi dalam melaksanakan pengaman Pilkada Sumba Timur.

"Dalam menghadapi masa tenang kita akan melaksanakan Show of force dalam rangka menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI siap mengamankan pilkada Sumba Timur yang aman dan damai," tambahnya.

Ia juga menjelasman anggota BKO Brimob Polda Jateng dan BKO Polda NTT dalam waktu dekat akan dibagi dua untuk di temptkan di Polsek Umalulu dan Polsek Lewa guna membantu pengamanan Pikada.

Kapolres juga menghimbau dalam pengamanan nantinya personil juga akan bertugas untuk melakukan patroli di tempat Obyek vital dan lebih kususnya rumah tinggal masing-masing paslon Bupati dan wakil Bupati.

Sementara itu, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dr. Dwijoko Siswanto, SE.M.Pol menyampaikan bahwa kodim memiliki 59 orang prajurit baru yang ditugaskan sebagai Pra Babinsa di Kecamatan-Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumba Timur sehingga meminta kepada TNI selalu bersinergi antara Kepolisian maupun Brimob, guna dukung  kerja sama karena dengan sinergi semua kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan hubungan TNI dan Polri di Kabunapten Sumba Timur sangat sinergi dan hal seperti perlu di tingkatkan.

"Hubungan TNI Polri di Sumba Timur sangat bersinergi, petugas di lapangan sering bekerja sama terutama petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ujar Letkol Czi Dr. Dwijoko.

"Kepada TNI Polri, tanggal 9 Desember adalah pelaksanaan Pemilukada, mari kita memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar," imbaunya.