Peduli Masyarakat Terdampak Covid – 19, Kapolres Terjun Langsung Berikan Bantuan Sosial

Polres rote ndao

Peduli Masyarakat Terdampak Covid – 19, Kapolres Terjun Langsung Berikan Bantuan Sosial

Tribratanewsntt.com - Sebagi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari akibat Virus Covid-19, Jajaran Polres Rote Ndao hari ini secara serentak memberikan Bantuan Sosial (Bansos). Bansos yang diberikan oleh Polres Rote Ndao berupa bantuan paket sembako di beberapa tempat.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si turun langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat dari Covid-19. Didampingi oleh para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH bersama Ketua Apindo Rote Ndao Jianfry Elim beserta pengurus, Kapolres Rote Ndao menyerahkan bansos kepada masyarakat di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (15/05/2020).

Dengan didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas Desa Oeseli, Kapolres langsung door to door serahkan bantuan sosial.

“ Kami dari Polres Rote Ndao bersama Apindo Rote Ndao memberikan bantuan sosial, kiranya dapat diterima dan semoga bermanfaat, “ ujar Kapolres saat serahkan bantuan.

Kapolres mengatakan, bantuan sosial yang diberikan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat. Jumlah bantuan yang hari ini diserahkan secara serentak oleh jajaran Polres Rote Ndao sebanyak 140 paket.

Yakni per paket berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mie instan, 1 renteng kopi dan 1 bungkus teh celup.

“Selain yang saat ini saya serahkan langsung, bantuan sosial akan diserahkan langsung oleh Kapolsek jajaran kepada warga yang membutuhkan,“ tutup Kapolres.

Sementara itu Oma Dansin, nenek 75 tahun warga Desa Oeseli yang turut menerima bantuan mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Rote Ndao.

"Terima kasih bapak Kapolres dan bapak-bapak semua, hari ini telah datang langsung dan berikan bantuan kepada kami, ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami,“ ujar Oma Dansi.