Peduli Pada Kebersihan, Personel Polres Sikka Gelar Bersih-Bersih Sampah di Pasar Alok

Peduli Pada Kebersihan, Personel Polres Sikka Gelar Bersih-Bersih Sampah di Pasar Alok

Tribratanewsntt.com - Kepedulian kepada kebersihan, Personel Polres Sikka mengelar kerja bakti dengan bersih-bersih sampah di Pasar Alok, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (14/6/2019) pagi.

Kegiatan bersih-bersih langsung dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., didampingi Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Sikka, Ir. Yunida Polo, Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka Silfester Saka dan Camat Alok Edmon Bura, beserta para staff dan warga masyarakat di sekitar pasar Alok.

Kapolres Sikka saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Siang tadi menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Personel Polres Sikka ini sebagai bentuk Kepedulian terhadap Kebersihan Lingkungan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan serta dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia", kata AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitarnya, termasuk pasar, terminal dan lain-lainnya.

"Saya mengajak seluruh anggota dan warga masyrakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan harus sadar atas kebersihan lingkungan, jika melihat sampah berserakan harus berinisiatif  membersihkan dan yang paling penting jangan membuang sampah sembarangan,” pesan Kapolres Sikka. (G)