Peduli Tumbuh Kembang Anak, Polsek Raihat Bersama Bhayangkari Pantau dan Salurkan Bantuan untuk Dua Penderita Stunting

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Polsek Raihat Bersama Bhayangkari Pantau dan Salurkan Bantuan untuk Dua Penderita Stunting

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. baru-baru ini mencetuskan sebuah program bernama GOTAS yang merupakan singkatan dari Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting dengan motto "Dari NTT, Gerakan Orang Tua Anak Stunting Untuk Indonesia."

Dalam mendukung program tersebut demi menurunkan angka stunting di kabupaten Belu, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K telah menginstruksikan Polsek jajaran untuk menjadi orangtua asuh bagi anak-anak yang mengalami stunting.

Menindaklanjuti program orangtua Asuh Anak Stunting tersebut, Polsek Raihat bersama Ranting Bhayangkari Raihat, melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan anak asuh stunting di dusun Wekrame B dan dusun Sakafini, desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, sabtu (13/5/2023).

Dari laporan yang diterima Humas, Kapolsek Raihat Iptu Marcelo Da Silva, S. IP bersama Ketua Bhayangkari Ranting Raihat Ny. Emy Marcelo, memantau kedua anak asuh stunting yang masing-masing bernama Mikhael Dare De Araujo dan Arasia Dos Santos.

Selain memantau tumbuh kembang kedua anak asuh tersebut, Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting yang didampingi kader posyandu, juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diterima orang tua kandung dari Mikhael Dare De Araujo dan Arasia Dos Santos.

Terkait kegiatan tesebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas, S.I.K mengungkapkan, kunjungan sekaligus penyaluran bantuan sosial tersebut adalah salah satu wujud nyata cinta kasih serta kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak"ungkap Kapolres Belu.

"Dan aksi sosial seperti ini tidak saja dilakukan di Polres tapi juga dilakukan oleh Kapolsek jajaran di wilayahnya masing-masing. Tentunya disini kita juga berkolaborasi dengan Bhayangkari Ranting Polsek, Posyandu Kemala dengan Dinkes Kabupaten Belu serta stakeholder lainnya sehingga kita bisa membantu kesehatan yang baik ibu hamil dan tumbuh kembang anak-anak penderita stunting"pungkas Kapolres Belu.