Sambut Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Bupati Belu Gelar Malam Ramah Tamah

Sambut Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Bupati Belu Gelar Malam Ramah Tamah

Tribratanewsntt.com - Setelah melewatkan serangkaian kunjungan kerjanya di Polres Belu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin beserta rombongan, menghadiri malam ramah tamah di rumah jabatan Bupati Belu, Sabtu (14/12/2019) malam.

Acara ramah tamah yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita, dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay dan istri, Forkopimda Plus kabupaten, para OPD Kabupaten Belu serta sejumlah Perwira TNI dan Polri.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Belu memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda NTT dan rombongan, yang berkenan mengunjungi tapal batas RI-RDTL.

"Ini adalah hari yang luar biasa, dengan kedatangan tamu kehormatan, bapak Kabaharkam Polri dan juga bapak Kapolda NTT beserta rombongan", kata Bupati Belu.

"Saya atas nama Pemerintah beserta jajaran, mengucapkan selamat datang di tanah sahabat. Apabila dalam penerimaan kami kurang berkenan, mohon jangan disimpan di hati. Yang kurang baik, ditinggalkan saja disini", lanjut Bupati Belu.

Sementara Kapolda NTT dalam sambutannya mengatakan, secara garis besar, wilayah propinsi NTT cukup aman dengan angka kejahatan relatif kecil dibandingkan dengan Polda-polda lain setipe Polda NTT.

Namun demikian, Jenderal Bintang Dua ini mengajak sekaligus mengimbau yang hadir untuk tidak lengah, karena sewaktu-waktu kejahatan besar bisa saja muncul tanpa disadari.

"Kejahatan yang menonjol di NTT lebih kepada kasus konvensional seperti kasus seksual dan pencurian. Kasus menonjol seperti Narkoba, radikalisme dan terorisme sejauh ini tidak ada", kata Kapolda NTT.

"Namun hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah. Contohnya dulu, orang mengatakan Bali itu tidak mungkin ada terorisme, Tahu-tahu terjadi peristiwa ledakan oleh kelompok teroris. Ini menjadi pelajaran penting bagi kita, agar tidak boleh anggap sepele dengan situasi yang sedang aman", lanjut Kapolda NTT.

Menutup arahannya, Kapolda NTT mengajak pemerintah daerah, TNI-Polri, instansti terkait dan juga para tokoh, untuk menjaga komunikasi dan bersinergi secara baik dalam upaya memelihara kamtibmas di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Kapolda NTT dan Bupati Belu bertukar cenderamata

Dalam Acara ramah tamah ini, Bupati Belu dan Kapolda NTT bertukar cenderamata sebagai wujud tali silaturahmi dan keakraban antara pemerintah dan Kepolisian.

Dalam kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Belu, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, didampingi Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Agus Hermawan, S.I.K., Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., Kabid TI Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., serta Koorspripim Kompol E.Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M., Ibu Irma Tavip Yuliato.