Peduli Warga Binaan, Briptu Jack Lakukan Problem Solving

Peduli Warga Binaan, Briptu Jack Lakukan Problem Solving

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaan, bhabinkamtibmas Desa Nifuboke Briptu Jack Johannes melaksanakan kegiatan problem solving yakni Mediasi masalah sengketa tanah yang bertempat di Desa Nifuboke, Kec. Noemuti, kab. TTU, Rt 014/ Rw 006 Dusun B, Jumat (31/10/19).

Dalam penyelesaian bhabinkamtibmas bekerja sama dengan kepala desa Nifuboke dan menggelar mediasi di aula kantor Desa Nifuboke.

Dari keterangan kedua belah pihak Agus lagu dan Petrus Pantola bahwa masih adanya hubungan darah (sepupuh) dan belum memiliki alas Hak kepemilikan Tanah sengketa tersebut (Sertipikat), maka kedua belah pihak sepakat berdamai dan membagi tanah tersebut untuk dimiliki secara merata.

Diselah – selah mediasi bhabinkamtibmas mengatakan bahwa setiap permasalahan dapat diselsaikan secara baik, dan dengan dilakulannya mediasi diharapkan dapat membantu warga dalam menyelesaikan masalah.

“Disini Bhabinkamtibmas mempunyai tugas untuk menjaga kamtibmas di desa binaan dan merupakan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai anggota Polri yang mana memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan selalu siap melayani masyarakat dalam keadaan apapun, ” tambahnya.