Pelepasan Empat Pasien Sembuh Covid-19 di RSB Drs. Titus Uly, Kapolda NTT : Pada Hari Ini Untuk Klaster Sukabumi yang Ada di NTT dinyatakan Nol

Kapolda NTT

Pelepasan Empat Pasien Sembuh Covid-19 di RSB Drs. Titus Uly, Kapolda NTT : Pada Hari Ini Untuk Klaster Sukabumi yang Ada di NTT dinyatakan Nol

Tribratanewsntt.com -Empat pasien terakhir Covid-19 klaster Sukabumi yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Drs. Titus Uly Kupang telah dinyatakan sembuh. Hari ini, Senin (8/6/2020) pagi, Keempatnya dilepas langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin untuk kembali ke SPN Polda NTT.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin, Para Pejabat Utama Polda NTT serta pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Acara pelepasan diawali dengan yel-yel RSB Drs. Titus Uly Kupang oleh staf dan para medis RSB Drs. Titus Uly yang dipimpin oleh Kepala RSB Drs. Titus Uly Kupang Kompol dr. Hery, pemberian bunga dan bingkisan serta peyerahan surat keterangan sembuh.

Keempatnya merupakan pasien terakhir dari sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh di RSB Drs. Titus Uly Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada para pasien yang dinyatakan sembuh dan ucapan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis dalam upaya menangani seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSB Drs. Titus Uly Kupang.

"Keberhasilan ini tentu sangatlah membanggakan dan apresiasi yang sama saya ucapakan kepada para pasien yang telah sembuh", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Kapolda NTT menyatakan bahwa garda terdepan dalam penanganan Covid-19  bukan pada para tenaga medis, aparat TNI Polri tetapi ada pada individu masing-masing pribadi.

"Dalam situasi global saat ini, dimana Covid -19 menjadi ancaman bagi kita semua, berkali-kali saya menyatakan bahwa, garda terdepan dalam mencegah wabah ini bukan pada tenaga medis, bukan pada aparat yang senantiasa mengimbau masyarakt, tetapi ada pada individu diri kita masing-masing", katanya.

"Semangat harus senantiasa kita tanamkan dalam diri kita semua sehingga kita kuat dalam melawan wabah ini, jangan pernah mudur.  Sehingga yang dilakukan oleh kita Polda terutama adalah disiplin", tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Ka SPN Polda NTT yang telah memberikan pengawasan ketat dan memberikan bimbingan serta program-program untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti olahraga rutin selama menjalani karantina di SPN Polda NTT.

"Selain itu Dokes Polda NTT juga memberikan asupan-asupan nutrisi, obat-obatan, vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu yang kita lakukan. Dan sungguh berbahagia dari proses pemeriksaan swab dan penelitian secara mendalam terhadap anak-anak kita secara teratur maka pada hari ini, untuk klaster Sukabumi yang ada di NTT dinyatakan nol", ujar Kapolda NTT.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolda NTT memberikan pesan khusus kepada keempat pasien yang negatif atau bebas dari Covid-19 untuk mensosialisasikan kepada keluarga, kepada lingkungan sekitar untuk menjaga kebersihan dalam rangka mencegah penyakit.

"Pesan saya kepada anak-anakku agar sosialisasikan ini kepada keluarga, kepada lingkungan kemudian menjaga kebersihan karena mencegah penyakit itu menjadi penting bagi kita sekalian. Katakan bukan orang lain yang menjaga kita tetapi dimulai dari diri kita sendiri, sehingga penyebaran ini kian hari kian menurun", pesan Kapolda NTT 

lanjut dikatakannya bahwa, saat ini kita telah memasuki kehidupan tatanan baru atau new normal yang mana diharapkan bekerja seperti biasa tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Jadi sekarang aktivitas mulai kembali normal tetapi protokol pencegahan Covid-19 tetap menjadi utama", pungkasnya.