PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL UNTUK SELURUH PERSONIL POLRES BELU

PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL UNTUK SELURUH PERSONIL POLRES BELU

Tribratanewsntt.com - Bertempat di aula lantai 2 Polres Belu pada kamis (19/1/17) sekitar pukul 08.30 setelah apel pagi, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bagi anggota yang beragama Islam .

Sebagai penceramah dalam Binrohtal Muslim kali ini yakni Ustad Saifudin S.Pd.I, penyuluh tetap dari Kemenag RI untuk wilayah Kota Atambua. Dalam ceramahnya, Ustad Saifudin menyinggung tentang sifat -sifat manusia.

Sifat manusia yang kerap terlihat dewasa ini kata Ustad antara lain melupakan dosa2 yang sudah lewat padahal dosa itu tersimpan disisi Allah SWT. Manusia juga suka mengingat kebaikan2 yg sudah lampau padahal belum tentu kebaikannya diterima Allah Swt. karena alangkah baiknya Ketika memberikan sesuatu kiranya hanya Allah yang tahu.

Manusia yang hidup dijaman sekarang, lanjut Ustad, lebih melihat dunia ketimbang dari akhirat.

"Ketika ia mengatakan takut akan api Neraka. Ia selalu mengulangi perbuatan dosa. Ketika ia mengatakan saya rindu kepada surga tetapi ia tidak mau beramal dan mengerjakan kewajiban ibadahnya dan perintah Allah SWT dan Ketika ia mengatakan Saya cinta kepada Rasul tetapi tidak mau melaksanakan SunnahNya" urai Ustad yang didampingi Ipda Nurdin Tahir.

Menutup Tausiyah singkatnya, Ustad mengajak seluruh anggota Muslim yang hadir, untuk muhasabah introspeksi diri. Ketika hati gelisah, perbanyak membaca Al-Quran dan pahami artinya.

Selain itu, hendaklah Kita Selalu Istiqomah, Teguh dalam satu pendirian dimulai dari hal yang terkecil dan jangan mudah tergoyahkan oleh berbagai macam rintangan dalam mendapatkan ridho Allah Ta’ala.

Untuk diketahui, Kegiatan Binrohtal anggota Polres Belu, dilaksanakan rutin setip hari Kamis secara bergilir baik itu dari Islam, Kristen, Katholik dan juga agama Hindu, yang bertujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personil sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.