Penanggulangan Covid-19 dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Kupang, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Terus Gelar Patroli Malam

Penanggulangan Covid-19 dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Kupang, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Terus Gelar Patroli Malam

Tribratanewsntt.com - Sebagai langlah penanggulangan Covid 19 dan antisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT melalui personel Turjawali terus melaksanakan patroli malam, Minggu (17/10/2021).

Personel Turjawali yang melaksanakan Giat Patroli ini dipimoin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua.

Route patroli kali ini meliputi Kelurahan Oesapa, Pantai Oesapa dan  Pantai On The Rock Kelurahan Kelapa Lima. Sementara ssaran kegiatan kali ini yaitu Daerah rawan gangguan Kamtibmas, Curas, Premanisme, Miras, Prostitusi dan Pemuda/pemudi yang sedang berkumpul pada jam malam.

Pelaksanaan dalam kegiatan patroli tersebut personel Turjawali melaksanakan giat Preventif dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat (Pemuda-Pemudi) yang kedapatan sedang nongkrong pada waktu malam hari di tempat gelap.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K menyatakan disamping itu juga melaksanakan Patroli dialogis dengan menyampaikan  pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui di sepanjang route patroli yang dilalui serta memberikan himbaun kepada para pemuda yang berkumpul di tempat-tempat gelap untuk membubarkan diri dan tidak nongkrong nongkrong pada waktu malam hari.

"Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak pidana/kejahatan serta untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat", harap Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K.

"Selain itu, imbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) juga dilakukan sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19", pungkasnya.