Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Warga yang Tidak Terapkan Prokes

Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Warga yang Tidak Terapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Subditbinpolmas Ditbinmas Polda NTT dipimpin oleh Ipda Thomas A.Mere membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat Kota Kupang, Rabu (12/2/2022).

Hal ini merupakan upaya Polri khususnya Ditbinmas Polda NTT dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini sendiri dilakukan di sepanjang jalan Palapa dan jalan jalan Cak Doko, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, personel Subditbinpolmas Ditbinmas Polda NTT secara gratis membagikan masker untuk digunakan.

Selain itu, kepada masyarakat diingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) terutama penggunaan masker agar terhindar dari covid-19.

Ipda Thomas A.Mere mengatakan, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan virus covid-19 di wilayah NTT.

“Tujuan kita membagi-bagikan masker ini salah satu langkah atau upaya Ditbinmas Polda NTT untuk mencegah penyebaran virus Corona di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang", kata Ipda Thomas A.Mere.

Selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

“Adapun sasarannya yakni, masyarakat yang melintas di jalan Palapa dan Jalan Cak Doko kita berikan masker serta sosialiasi untuk menerapkan prokes 5M", ucapnya.

Ia pun berharap upaya yang dilakukan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Nusa Tenggara Timur.

“Terpenting itu, menerapkan Prokes dengan benar. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap disiplin terapkan Prokes terutama penggunaan masker", pungkasnya.