Pendistribusian 20 Koli Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Pusat di Kawal Ketat Oleh Personel Gabungan Polda NTT

Pendistribusian 20 Koli Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Pusat di Kawal Ketat Oleh Personel Gabungan Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Pemerintah Pusat mendistribusikan Vaksin Covid-19 bagi Provinsi NTT untuk ke 128 kalinya. Hal ini dilakukan guna mempercepat program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Kedatangan Vaksin 20 Koli vaksin covid-19 terdiri dari 19 Koli / 14.176 Vial Moderna dan 1 Koli / 250 Vial Aztra Zeneta  ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polda NTT. Mulai kedatangan vaksin tersebut dari Bandara El Tari Kupang hingga menuju gudang penyimpanan, Selasa (5/7/2022) siang.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dilakukan oleh 14 orang personel gabungan Polda NTT dari fungsi Ditlantas, Satbrimob, Intelkam dan Humas. 

"Hari ini kami 19 Koli / 14.176 Vial Moderna  dan 1 Koli / 250 Vial Aztra Zeneta Alokasi untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk percepatan vaksinasi di wilayah NTT"ujar Ps Panit II Sat PJR Dit Lantas Polda NTT AIPTU Jackson Zakarias yang memimpin pengawalan.

Dikatakannya bahwa personel Polda NTT melakukan pengawalan dan sterilisasi terhadap vaksin covid 19 ini mulai dari kedatangan hingga penyerahan ke Gudang Farmasi.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT", katanya.

Sekitar 12.55 Wita Pesawat Garuda Indonesia No.Flight : GA - 448 yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Bandara El Tari Kupang. Sebelum diangkut, Personel KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin. 

Kemudian pada Pukul 13.38 Wita Vaksin Covid-19 Bergeser dari Kargo Bandar Udara El Tari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan menggunakan Truck Box No. Pol : D 8095 FO.

Tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT sekitar Pukul 13. 48 Wita. Dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan El Tari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan vaksin yang diterima sebanyak 19 Koli / 14.176 Vial Moderna  dan 1 Koli / 250 Vial Aztra Zeneta untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.

Selanjutnya Pukul 13.55 Wita oleh Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19, Kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfizer di simpan di  penyimpanan TCW - 3.000 dengan suhu -20 °c.

"Seluruh rangkaian Pam dan Wal Vaksin Covid -19 selesai dalam keadaan aman dan terkendali", tandasnya.