Tingkatkan Disiplin Personel, Bidpropam Polda NTT dan jajaran melakukan pengawasan piket fungsi

Tingkatkan Disiplin Personel, Bidpropam Polda NTT dan jajaran melakukan pengawasan piket fungsi

Tribratanewsntt.com  Bidpropam Polda NTT melakukan Pengawasan terhadap personel yang sedang melaksanakan piket fungsi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka terjaganya kesiapsiagaan dan kewaspadaan anggota, khususnya di hari libur panjang keagamaan,kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, saat dikonfirmasi, Jumat (14/5/2021).

Diterangkan bahwa, dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan pelanggaran personel piket, seluruhnya berada di lokasi piket masing-masing dengan kondisi siaga dan beberapa personil sedang melakukan patroli sesuai jadwal dan sasaran yang telah ditentukan. 

Sementara untuk kelengkapan satuan maupun perorangan berdasarkan hasil pengecekan lengkap.

Protokol kesehatan juga tidak luput  dari pemeriksaan petugas bidpropan polda dan propam polres jajaran, seperti penggunaan masker bagi anggota piket, menjaga jarak saat berada di dalam pos maupun di luar pos, serta kondisi sarana mencuci tangan.

Setiap anggota polri baik polda maupun polres jajaran dalam pelaksanaan tugasnya wajib mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut selalu diingatkan oleh Kapolda NTT disaat pelaksanaan apel.

"Personel Polda NTT harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, sehingga penyebaran covid 19 dapat di cegah, khususnya di lingkungan kerja atau lokasi tugas", ungkap krisna.

Sasaran pengawasan juga diarahkan ke tempat-tempat hiburan dan personel tidak didapati personel memasuki tempat hiburan malam.

"Untuk saat ini tempat hiburan malam di wilayah Kota Kupang dan beberapa wilayah sesuai laporan bahwa sampai dengan saat ini masih tutup dikarenakan dalam masa PPKM (Pemberlakukan Pemvatasan Kegiatan Masyarakat)", terangnya.

Sasaran dari kegiatan Gaktiblin ini adalah kehadiran personil, monitor kemungkinan adanya penyimpangan yang dilakukan personel saat melaksanakan tugas serta kepatuhan personel terhadap protokol kesehatan”, tandasnya.

Kegiatan pengawasan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan disiplin personel di lingkungan Polda NTT. 

Dengan meningkatnya kedisiplinan personel maka akan terhindar dari pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum yang  mencemarkan Institusi Polri.