Penganugerahan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Sebagai Warga Kehormatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB)

Penganugerahan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Sebagai Warga Kehormatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB)

Dalam sebuah upacara yang penuh hikmat dan kehormatan, Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., diangkat sebagai warga kehormatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB). Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin Senin (02/10/2023) pukul 20.00 WITA.

Pemberian anugerah kehormatan yang mengesankan kepada Wakapolri sebagai warga kehormatan KBB merupakan pengakuan atas kontribusi luar biasanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Pemberian anugerah kehormatan ini menjadi bukti nyata bahwa apresiasi terhadap pelayanan publik yang luar biasa sangat diperlukan.

Wakapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas anugerah kehormatan yang diberikan oleh KBB dan menyatakan penganugerahan yang diterima ini menjadi suatu amanah sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki beragam suku dan etnis.

Dirinya juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung keamanan dan stabilitas wilayah Kalimantan Selatan sembari menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan membangun kehidupan yang lebih baik.

Wakapolri pun mengingatkan bahwasanya Pemilu Serentak tahun 2024 telah didepan mata, oleh karenanya seluruh pihak harus menjaga sikap toleransi Bhinneka Tunggal Ika dan kesatuan Bangsa. Sebagaimana yang diharapkan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo agar pesta demokrasi berjalan dengan baik.

Acara pengukuhan Wakapolri sebagai warga kehormatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) ditandai dengan Pemasangan Baju Adat dan Laung oleh Ketua KBB, dilanjutkan Tampung tawar oleh Guru Wildan selaku Penasehat KBB, dan penyerahan Piduduk kepada Wakapolri. Peristiwa ini akan selalu diingat sebagai momen bersejarah dalam hubungan antara kepolisian dan masyarakat Kalimantan Selatan.

Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., sekarang resmi menjadi bagian dari Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), sebuah penghormatan yang diapresiasi oleh masyarakat setempat sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.