Penguatan Mental dan Kesehatan bagi Pengungsi Gunung Lewotobi oleh Dirsamapta Polda NTT dan Kapolres Flotim

Penguatan Mental dan Kesehatan bagi Pengungsi Gunung Lewotobi oleh Dirsamapta Polda NTT dan Kapolres Flotim

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya meringankan beban mental para pengungsi akibat erupsi gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Dir Samapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., didampingi Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita memberikan penguatan di pengungsian SMP N 1 Wulanggitang, Sabtu tanggal 6 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dirsamapta berdialog mendengar keluhan warga pengungsian, termasuk Bapak Fransiskus Logis Tolok dari desa Hokeng Jaya.

Dari dialog tersebut, Bapak Frans meminta pemeriksaan kesehatannya dan untuk warga lain yang masih berada dalam pengungsian.

Selain itu, tim Biddokkes Polda NTT dan Dokkes Polres Flotim turut serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di pengungsian.

"Polisi akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bapak senang kami bahagia," tandas Dirsamapta.

Selain memberikan penguatan mental, Dirsamapta juga meninjau tempat pengungsian warga lainnya yang tersebar di beberapa titik penampungan, termasuk di Konga.

Dirsamapta dalam kesempatan itu menekankan pentingnya dukungan holistik untuk mengatasi dampak krisis yang dihadapi oleh masyarakat terdampak.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen Polri dalam memberikan bantuan menyeluruh bagi para pengungsi, tidak hanya secara fisik tetapi juga aspek mental dan kesehatan.