Penling di Jalur Ini, Sat Lantas Polres Belu Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Penling di Jalur Ini, Sat Lantas Polres Belu Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu melalui satuan fungsi lalu lintas, dalam beberapa bulan terakhir ini gencar melaksanakan penerangan keliling tentang ajakan tertib berlalu lintas sembari menyampaikan imbauan pemerintah tentang pencegahan virus cotona atau covid-19.

Hal ini kembali terlihat pada sabtu (8/8/2020) kemarin, dimana anggota lantas memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas di ruas jalan depan kantor BRI Cabang Atambua.

Menggunakan pengeras suara, anggota Lantas melalui BRIPKA Joshua Adoe mengimbau masyarakat agar tidak lupa mengenakan memakai masker  dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas di luar rumah.

Masih dalam penerangan kelilingnya (penling), anggota Sat Lantas mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota lantas juga mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K menuturkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya agar masyarakat sadar akan bahaya dari virus corona yang kenyataannya belum mereda hingga saat ini.

"Dalam beberapa kasus penyebaran corona terjadi lantaran ada riwayat bepergian ke daerah terdampak wabah virus corona. Jadi Kita terus turun mengimbau masyarakat supaya dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan "kata Kasat Lantas.

"Kemudian juga masyarakat khususnya pengguna jalan, Kita imbau agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Caranya tidak susah, pakai helm, sabuk pengamanan, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas"pungkas Kasat Lantas.