Penyaluran Dana Bansos PKH, Personel Polsek Malaka Timur Lakukan Pengamanan dan Pengawasan

Penyaluran Dana Bansos PKH, Personel Polsek Malaka Timur Lakukan Pengamanan dan Pengawasan

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Malaka Timur, Polres Belu melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sanleo di Agen BRI Link Toko Rival, Desa Dirma, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (12/4/2019) kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Malaka Timur AKP I Nengah Sutawinaya, S.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kapolsek Malaka Timur mengatakan bahwa pendampingan akan terus dilakukan oleh pihaknya agar penyaluran bansos tepat sasaran dan jauh dari penyimpangan.

“Kepolisian hadir disana untuk mengawasi dan mengamankan jalannya penyaluran dana agar tidak terjadi kecurangan khususnya dalam hal pemotongan dana PKH”, kata AKP I Nengah Sutawinaya, S.H.

Lanjutnya, dari informasi yang didapat, warga Desa Sanleo menerima bantuan PKH berjumlah 141 KPM dan setiap KPM menerima Bantuan sebesar Rp. 225.000.- sampai dengan Rp 2.075.000.- Besarannya tergantung dari jumlah dalam keluarga tersebut.

"Pengawasan tidak hanya PKH tapi berlaku kepada seluruh bantuan sosial masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)", pungkasnya. (G)