Percepatan Herd Immunity, RS Bhayangkara Sasar GMIT Benyamin Beri Layanan Vaksin Pfizer Bagi Masyarakat

Percepatan Herd Immunity, RS Bhayangkara Sasar GMIT Benyamin Beri Layanan Vaksin Pfizer Bagi Masyarakat
Tim vaksinator lakukan Suntik Vaksin Kepada masyarakat di GMIT Benyamin Oebufu

Tribratanewsntt.com - Tim Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang melakukan percepatan herd Immunity dengan kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat di GMIT Benyamin Oebufu, Kota Kupang, Rabu (9/3/2022) pagi.

Dalam Kegiatan Vaksinasi tersebut dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten dengan mengerahkan 10 orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang di mulai dari pukul 08.30 Wita hingga 13.30 Wita.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19", ucap dr. Mariana Latumenten.

Dalam pelaksanaan tersebut, puluhan masyarakat dengan antusias tinggi mengikuti serbuan vaksinasi yang digencarkan oleh RSB, Mulai dari dosis I, Dosis II hingga Dosis III dengan menyediakan jenis vaksin Pfizer.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di GMIT Benyamin Oebufu, berdasarkan data yang kami peroleh sebanyak 158 orang masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini baik tahap pertama, tahap dua maupun tahap tiga", ujarnya.

Dijelaskan, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin ini mulai dari tahap pertama sebanyak 19 orang masyarakat umum yang mengikuti, tahap dua  sebanyak 14 orang diantaranya 13 orang masyarakat umum dan satu orang lansia. Sedangkan untuk tahap tiga sebanyak 125 orang terdiri dari masyarakat umum 97 orang, pelayanan publik 17orang, lansia sepuluh orang dan Disabilitas satu orang", jelasnya.

Dikesempatan itu juga, dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang tertib, lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi kami untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini", ujar Kenzo salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.