Percepatan Vaksinasi Nasional, Tim Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Beri Pelayanan di GMIT Maranatha Oebufu

Percepatan Vaksinasi Nasional, Tim Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Beri Pelayanan di GMIT Maranatha Oebufu

Tribratanewsntt.com,- Tim Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang melakukan kegiatan vaksinasi di GMIT Maranatha Oebufu, Kota Kupang, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten ini mengerahkan 11 orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang di mulai dari pukul 08.40 wita hingga berakhir pada pukul 11.50 Wita.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di GMIT Maranatha Oebufu, berdasarkan data yang kami peroleh sebanyak 168 masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini mulai dari vaksin tahap I dan tahap II", ujar dr. Mariana Latumenten.

Dikatakannya, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin ini yakni sebanyak 15 orang yang mengikuti vaksin tahap I dan tahap II jenis Sinovac serta 153 orang yang mengikuti vaksin Astra Zeneca tahap I dan tahap II. serta vaksin ini diikuti oleh semua golongan mulai dari pelajar hingga lansia", katanya.

Dikesempatan tersebut dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan serta mobilitas yang tidak perlu", tandasnya.