Pergantian Tahun, Kapolda NTT Minta Masyarakat : Mari Kita Bersama Jaga Situasi Kondusif yang Sudah Tercipta Selama Ini

Pergantian Tahun, Kapolda NTT Minta Masyarakat : Mari Kita Bersama Jaga Situasi Kondusif yang Sudah Tercipta Selama Ini

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengimbau masyarakat NTT agar merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga di rumah masing-masing.

Imbau tersebut disampaikannya usai melaksanakan Upacara Farewell Parade dalam rangka serah terima Pataka Polda NTT "Satya Turangga Wira Sakti di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Jumat (31/12/2021).

"Hari ini merupakan hari terakhir tahun 2021. Tentunya kita semua mari bersama-sama saling menjaga situasi kondusif yang sudah tercipta selama ini. Kita menghargai ada keluarga kita, rekan kita, sahabat kita yang merayakan malam tahun baru. Untuk itu saya imbau kepada seluruh masyarakat agar merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga di rumah masing-masing", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT mengungkap bahwa pengamanan malam tahun baru dari 2021 ke 2022 ini mendapat pengamanan ketat dari seluruh personel jajaran Polda NTT.

"Tentunya Polda Nusa Tenggara Timur pun melakukan pengamanan dengan sebaik-baiknya yang sudah dilakukan pembagian lokasi wilayah bahkan sudah diatur oleh pejabat Kapolda sebelumnya dengan direktif yang jelas, kita berharap bahwa situasi nanti malam dapat tercipta dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif", ungkapnya.

Ia berharap situasi di Provinsi NTT bisa berjalan dengan aman dan terkendali serta meminta dukungan dari seluruh elemen.

"Saya berharap situasi aman dan terkendali, tetapi semuanya tidak bisa tercipta, kalau hanya mengandalkan semata-mata pengamanan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, oleh jajaran Polda Nusa Tenggara tetapi dibutuhkan juga kerja sama, dibutuhkan pengertian dari semua pihak", harapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar seluruh masyarakat untuk mengurangi kerumunan mengingat saat ini masih dalam situasi pademi covid-19.

"Saya minta masyarakat untuk jangan melakukan tindakan-tindakan misalkan berkumpul terlalu banyak karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemik covid-19. Kemudian di tempat yang lain, ada varian baru, Omicron yang sudah ada beberapa orang yang terinfeksi virus tersebut. Kita harus menjaga, hindari pengumpulan masyarakat terlalu banyak. Lebih baik berada di rumah masing-masing, rayakan malam tahun baru ini dengan penuh rasa kekeluargaan", pintanya.

"Bersama keluarganya masing-masing. Berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa dengan harapan bahwa di tahun 2022 kita akan bisa lebih baik lagi, terhindar segala marabahaya, dijauhkan dari segala penyakit, dan situasi kamtibmas bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya", tandasnya.