Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Ziarah Rombongan dan Upacara Tabur Bunga di TMP Darmaloka Kupang

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Ziarah Rombongan dan Upacara Tabur Bunga di TMP Darmaloka Kupang

Tribratanewsntt.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Jajaran Polda NTT menggelar ziarah rombongan dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darmaloka, Kota Kupang, Selasa (27/6/2023).

Ziarah rombongan dan upacara tabur bunga ini dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Asadoma, para pejabat utama Polda NTT, Anggota dan ASN Polri serta Bhayangkari.

Acara ziarah dimulai dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang ditandai dengan mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan terakhir. Selanjutnya, karangan bunga secara simbolis diletakkan di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolda NTT selaku Inspektur Upacara. Pembacaan doa juga dilakukan sebagai ungkapan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Setelah itu, seluruh peserta ziarah turut ambil bagian dalam tabur bunga di pusara Makam para Pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan.

Bahwa selain memperingati Hari Bhayangkara ke 77, Hal ini merupakan sebuah upaya untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan bagi generasi saat ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi saat ini dapat mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan negara. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen untuk merenungkan makna dari kemerdekaan yang diperoleh serta memupuk semangat patriotisme dan cinta tanah air dalam diri setiap individu.

Dengan mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, diharapkan generasi saat ini dapat mengambil inspirasi dan pelajaran dari perjuangan mereka dalam membangun negara yang lebih baik.