Peringati HUT Bhayangkara ke 73 Polres TTS Gelar Upacara

Peringati HUT Bhayangkara ke 73 Polres TTS Gelar Upacara

Tribratanewsntt.com - Polres Timor  Tengah Selatan  (TTS) Rabu (10/07/19) mengelar upacara dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke 73.

Upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS, S. IK  dan hadir Bupati TTS, Unsur Forkopinda Kab. TTS, Para pemimpin  Dinas Instansi Sekda Kab. TTS , Para pemimpin BUMN, Para pengusaha kab. TTS, Tokoh Agama, Seluruh anggota Polres TTS, Anggota Kodim 1621 TTS, Para purnawiran Polri dan ibu-ibu Bhyangkari Polres TTS, Ibu-ibu Persit Kodim 1621 TTS da Stake Holder lainnya.

Sebagai Irup, Kapolres TTS membacakan Amanat   Presiden Republik Indonesia  dan dalam amanatnya Presiden  Republik Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”

Sebelum mengakhiri  amanatnya  yang dibacakan kapolres TTS, Presiden menyampaikan beberapa Intruksi  sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni  :

“  Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri”.

Dalam kegiatan ini , Kepolisian Republik Indonesia melalui Kapolres TTS menyamatkan tanda kehormatan kepada Kasat Tahti  Polres TTS  Ipda Otnial Natonis atas dedikasi serta pengabdiannya kepada Polri dan pemberian penghargaan kepada enam Personil Bintara Polres TTS yang diBKOkan ke Polda Metro dalam rangka pengamanan  pengumuman hasil Pilpres tahun 2019  bulan Juni 2019 lalu oleh kapolres TTS.

Disela-sela kegiatan ini, Polres TTS menerima sejumlah penghargaan  yang diterima langsung oleh Kapolres TTS.  Penghargaan dari Pemda kab. TTS yang diserahkan langsung oleh Bupati TTS , penghargaan  Sanggar Suara Perempuan  yang diserkan  oleh Ny, Ir. Rambu Mella dan penghargaan dari LSM  IPWL, pemberian penghargaan ini atas  keberhasilan Polres TTS dalam mengamankan kabupaten TTS yang aman dan Kondusif hingga saat ini dan keberhasilan Polres TTS dalam  penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak  serta keberhasilan  memberantas  serta penuntasan kasus narkoba yang ada di kab. TTS.