Perkuat Manajemen Media, Kabidhumas Polda NTT Beri Arahan kepada Personel Polres Sikka

Perkuat Manajemen Media, Kabidhumas Polda NTT Beri Arahan kepada Personel Polres Sikka
Kabidhumas Polda NTT didampingi Kapolres Sikka memberikan arahan kepada seluruh personel Sikka terkait Manajemen Media

Tribratanewsntt.com,- Melanjutkan kunjungan supervisi ke daratan Flores, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. mengunjungi Polres Sikka, Selasa (12/4/22).

Kedatangan Kabidhumas bersama tim yang berjumlah tiga orang ini selain melakukan supervisi juga dalam rangka memperkuat manajemen media.

Kegiatan arahan oleh Kabidhumas kepada seluruh personel Polres Sikka ini diselenggarakan di lapangan apel Mapolres Sikka dihadiri juga Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., para pejabat utama serta seluruh anggota Polres Sikka.

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas menjelaskan bahwa di era digitalisasi ini, kerap menimbulkan ekses negatif sehingga marak terjadi berita palsu yang mengakibatkan bias informasi di tengah masyarakat yang menjadi salah satu faktor penyebab gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada intinya, manajemen media itu bagaimana menekan isu negatif dan menaikkan isu positif,"ujar Kombes Pol Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Kabidhumas menjelaskan bahwa humas saat ini menjadi bagian penting bagi semua satuan kerja (satker) di setiap Polres.

"Mulai hari ini rekan-rekan semua harus memiliki rasa seorang jurnalis, dokumentasikan setiap kegiatan lalu berikan ke humas Polres untuk dikelola menjadi sebuah konten yang menarik. Humas lalu membagikan mana produk untuk IG, Youtobe dan tiktok. Setiap anggota harus mampu terlibat dalam manajemen media"jelasnya.

Selama norma-norma dalam bermedsos dijaga, kata Kabidhumas, anggota Polri bisa menggunakan medsos dengan baik untuk kepentingan institusi.

"Gunakan segala platform medsos untuk memviralisasikan kegiatan positif kalian, saya berharap seluruh anggota ikut aktif dalam memberikan opini publik guna kepentingan institusi kita"tandasnya.