Perkuat Sinergitas, Kapolda NTT Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang

Perkuat Sinergitas, Kapolda NTT Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang
Foto bersama Kapolda NTT dan Kepala KPP kelas A Kupang saat kunjungan silaturahmi, (27/10)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum melakukan kunjungan ke kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) kelas A Kupang, Kamis (27/10/2022).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan perkuat sinergitas sekaligus koordinasi tentang penanggulangan bencana di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Tiba di Kantor KPP kelas A Kupang, Kapolda NTT disambut langsung oleh Kepala KPP Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S E ,M.A.P dan jajaran.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Basarnas khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang atas kerja sama dalam pencarian dan pertolongan terhadap korban kebakaran Kapal KM. Cantika Express 77 di perairan Timor.

Ia juga berharap koordinasi dan komunikasi antara Polda NTT dan Basarnas tetap dibangun guna pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanggulangan bencana maupun kegiatan latihan bersama.

"Harapannya kerja sama ini tetap dibangun bukan saja saat terjadi bencana tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lain seperti latihan bersama baik itu di darat maupun di laut", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Latihan bersama ini tentunya perlu dilakukan guna meningkatkan skil dari pada anggota sehingga dalam menghadapi bencana siap untuk diterjunkan", tandas Kapolda NTT.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang telah dilakukan Kapolda NTT di Kantor KPP kelas A Kupang.

"Terimakash dan kami sangat bangga dikunjungi oleh bapak Kapolda. Semoga hubungan ini terus terjalin dan dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas kita sesuai tugas pokok masing-masing", ucapnya.

Ia pun siap mendukung dan bekerja sama dengan Polda NTT dalam pelaksanaan tugas ke depan khususnya dalam penanganan bencana di wilayah NTT maupun kegiatan latihan bersama.

"Kami mendukung dan siap bekerjasama dalam penanganan bencana Maupun latihan bersama dalam meningkatkan kemampuan anggota di bidang SAR", pungkasnya.

Hadir mendampingi Kapolda NTT pada kunjungan ini sejumlah pejabat utama Polda NTT dianatarannya, Dirintelkam, Ditreskrimum, Dirsamapta, Dirpamobvit dan Kabidpropam serta Ditpolairud yang diwakili oleh KBO Ditpolairud.

Kunjungan ini ditutup dengan bertukar cenderamata antara Kapolda NTT dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Kupang.