Buka Pelatihan Desain Grafis, Kabidhumas Polda NTT Minta Anggota Humas Bisa Mengemas Informasi dan Wajib Share di Medsos

Buka Pelatihan Desain Grafis, Kabidhumas Polda NTT Minta Anggota Humas Bisa Mengemas Informasi dan Wajib Share di Medsos

Tribratanewsntt.com,- Kabidhumas Polda Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K. membuka kegiatan pelatihan Desain Grafis bagi Bintara Satker Polda dan Humas Polres jajaran Tahun 2022, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan pelatihan ini dijadwalkan selama tiga hari di Hotel Sylvia Kupang ini dengan pemateri Sirda Harkentsus Djami, S.E. tentang teknik pengambilan gambar kreatif dan Strategi perencanaan Medsos Instagram. Pemateri Fernando Essa Rassy membawakan materi Penyusunan profil Instagram yang Presisi dan evaluasi dan Matriks pengukuran di Instagram.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda NTT mengatakan bahwa peran humas saat ini semakin dikedepankan menyikapi situasi saat ini dimana terjadi krisis kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

" Perananan media saat ini cukup besar dalam membangun opini publik, untuk itu kita dituntut agar cepat dalam memperoleh data untuk disajikan. Setiap hari ada informasi baik itu dari Mabes maupun Polda yang wajib kita implifikasikan kepada masyarakat"ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy.

Ia juga menambahkan bahwa informasi yang disampaikan wajib di share pada media sosial sehingga masyarakat dapat menerimanya.

"Produk berupa konten baik itu berita, meme, maupun Video yang bersifat positif silahkan di share di medsos sehingga dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri"tambahnya.

Humas saat ini dituntut untuk dapat mengemas sebuah informasi yang baik dan bermanfaat bagi institusi dan masyarakat.

"Saya minta kepada rekan-rekan pengemban fungsi humas agar setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dapat membawa ilmu ke wilayah masing-masing"pungkasnya.