Perkuat Sinergitas, Propam Polda NTT Silaturahmi dengan Pom TNI

Perkuat Sinergitas, Propam Polda NTT Silaturahmi dengan Pom TNI

Tribratanewsntt.com - Polda NTT mengadakan acara silaturahmi bersama jajaran TNI guna memperkuat sinergitas antara Pom TNI dan Bidpropam Polda NTT. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (6/6/2024) di Resto Subasuka Kupang.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kabidpropam Polda NTT, AKBP I Gede Eka P. Astawa, S.H., S.I.K, Danden Pomal Lantamal VII Kupang, Danden Pomau El Tari Kupang, perwakilan Denpomad IX/1 Kupang Pomdam IX Udayana, serta sejumlah Pamen dan Pama dari Bidpropam Polda NTT dan berbagai unit Denpom dari wilayah Kupang.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga dan memperkuat silaturahmi yang baik antara TNI dan Polri, serta memastikan sinergi dalam menjaga kedisiplinan, tata tertib, dan penegakan hukum di lingkungan TNI-Polri.

Langkah ini dianggap penting dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mengantisipasi potensi konflik antara prajurit TNI dan anggota Polri di wilayah hukum Polda NTT.

Dalam sambutannya, Plt. Kabidpropam Polda NTT, AKBP I Gede Eka P. Astawa, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat hubungan dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus sinergitas antara TNI-Polri," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi, terutama dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

“Silaturahmi kali ini juga dimaksudkan untuk menjalin kerjasama dalam hal kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi, terutama dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum,” tambah AKBP I Gede Eka P. Astawa.

Ia berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara Propam Polda NTT dan Pom TNI akan selalu terjaga dengan baik, guna membangun kebersamaan dan solidaritas sebagai aparat penegak hukum.

"Diharapkan melalui kegiatan kali ini hubungan antara Propam Polda NTT bersama Pom TNI dapat selalu terjaga baik, guna membangun kebersamaan dan solidaritas sebagai aparat penegak hukum,” tutupnya.

Acara ini menegaskan komitmen kedua institusi dalam memperkuat kerjasama dan sinergitas, demi penegakan hukum yang lebih efektif dan demi kemajuan bersama. Dengan adanya kerjasama yang kuat, diharapkan kedisiplinan dan tata tertib di lingkungan TNI-Polri dapat terus terjaga, serta mampu mendukung pembangunan Indonesia yang lebih baik.