Jelang Penutupan Pelatihan Satpam di Perbatasan, Ditbinmas Polda NTT Bekali Peserta dengan Beladiri Tongkat Borgol

Jelang Penutupan Pelatihan Satpam di Perbatasan, Ditbinmas Polda NTT Bekali Peserta dengan Beladiri Tongkat Borgol

Tribratanewsntt.com,- Tiga hari jelang penutupan pelaksanaan pelatihan Satuan pengamanan (Satpam), para peserta tampak masih antusias mengikuti setiap arahan dan materi dari tenaga pendidik Ditbinmas Polda NTT, Jumat (15/10/2021).

Pelaksanaan pelatihan Satpam ini dilakukan di SMP Donbosco Atambua Belu yang merupakan daerah perbatasan RI dan RDTL.

Hari ini proses kegiatan belajar mengajar dengan materi Tongkat Borgol oleh Iptu Gregorius Settu. 

"Pelaksanaan kegiatan belajar ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Sebelum masuk ke kelas para peserta pelatihan wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan serta tidak lupa memakai masker kesehatan" ujar Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda NTT Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan.

Untuk diketahui peserta pelatihan Satpam yang menjalani pelatihan di Atambua ibukota Kabupaten Belu ini sebanyak 135 orang dengan rincian jumlah peserta laki laki sebanyak 132 orang dan tiga orang wanita.

Pelatihan Satpam ini dibuka pada hari Senin (4/10) dan diselanggarakan selama dua minggu serta upacara penutupan akan dilakukan pada hari Senin tanggal 18 Oktober ini.

Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT dengan membawa persyaratan pendaftaran yang cukup mudah yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.