Personel Bhabinkamtibmas Polres Belu Lakukan Sambang Pada Warga Binaannya

Personel Bhabinkamtibmas Polres Belu Lakukan Sambang Pada Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Polres Belu Briptu Adelgundus Yerinto Asa melakukan sambang/door to door system (DDS) ke warga binaannya di RT 14 dan 15, kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (6/4/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri serta mengetahui secara langsung tentang persoalan ataupun kendala yang dihadapi warganya.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Adelgundus Yerinto Asa mengimbau kepada warga binaannya untuk waspada terkait maraknya kasus pencurian sepeda motor akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kabupaten Belu.

“Belakangan ini Kita (Kepolisian) sering menerima pengaduan tentang pencurian sepeda motor sehingga hal ini patut diwaspadai oleh masyarakat”, kata Bhabinkamtibmas Rinbesi.

Untuk mengantisipasinya, ia meminta warga untuk tidak memarkir sepeda motornya secara sembarangan dan pastikan dalam keadaan terkunci dengan baik.

“Saya minta (warga) padasaat jam istirahat malam selalu masukkan sepeda motornya dalam rumah atau pada garasi yang tertutup. Kalaupun parkir diteras atau depan rumah, harus dikunci stir motornya”, ujarnya.

Himbauan yang disampaikan diterima positif oleh warga dan warga akan mengikuti saran dari Bhabinkamtibmas dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian. (G)