Polres Mabar Lakukan Pengamanan Sosialisasi Pembanhuna Jalan Terang -Bari

Polres Mabar Lakukan Pengamanan Sosialisasi Pembanhuna Jalan Terang -Bari

Tribratanewsntt.com - Personil Polres Manggarai Barat melaksanakan pengamanan sosialisasi pembangunan Jalan Terang – Pelabuhan Bari di Kampung Pontianak dan Kampung Dongkalang, Desa Batu Tiga, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat. Sabtu (20/10/18) Pagi.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Tim Pengamanan Dan Pengawas PU Manggarai Barat bersama Pemerintah Kecamatan Boleng agar masyarakat lebih terinformasi terkait pembangunan jalan yang akan dilakukan pemerintah.

Kegiatan pengaman yang dilakukan oleh personil Sat Sabhara Polres Mabar ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Mabar, Iptu Markus Malik.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Boleng Bonasius Ventura Abunawan, S.Pd, Ketua PPK 5.1 Labuan Bajo-Batas Ruteng Yosua Anarato, Bhabinsa Desa Tanjung Boleng, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Boleng, Anggota Staf PU (PPK 5.1), anggota Sat Pol-PP, Aparat Desa Tanjung Boleng, para tokoh agama dan adat beserta kurang lebih 50 Pemuda Desa Tanjung Boleng.

Pada kesempatan tersebut, Pihak Masyarakat Dusun Pontianak dan Pihak Pemilik Tanah di Dongkalang mengaku sangat mendukung kelanjutan pembangunan Jalan Terang- Pelabuhan Bari yang  dilakukan pemerintah. Yang kemudian dilanjutkan pembongkaran pagar disaksikan oleh aparat desa, aparat kecamatan, aparat keamanan, dan juga Pihak PPK 5.1

Sementara itu, pihak pemerintah juga mengingatkan Masyarakat Dusun Pontianak dan Pemilik Tanah di Dongkalang yang notabene termasuk dalam Kawasan  Desa Batu Tiga untuk mengurus sertifikat tanah dengan menggunakan alamat Desa Batu Tiga bukan Desa Tanjung Boleng.

Di akhir acara, dilakukan pembacaan Berita Acara Kesepakatan antara Masyarakat Tanjung Boleng dengan Pihak PPK 5.1 Labuan Bajo, dilanjutkan dengan penandatanganan surat kesepakatan bersama 38 Warga.