Personel Ditpolairud Polda NTT Menggugah Kesadaran Warga Pesisir Kota Kupang Dengan Pembagian Masker Gratis

Personel Ditpolairud Polda NTT Menggugah Kesadaran Warga Pesisir Kota Kupang Dengan Pembagian Masker Gratis

Tribratanewsntt.com - Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTT terus berperan aktif dalam upaya pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di daerah pesisir dan perairan salah satunya dengan rutin mengingatkan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemik Covid-19 belum berakhir.

Seperti yang dilakukan oleh personel yang bertugas di KP. FLOBAMORA XXII-3014 Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Aipda Yoki Safitriyanto bersama dua personel menyambangi wilayah Pesisir pantai Oesapa, Kota Kupang, Jumat (18/2/2022) guna membagikan masker gatis untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah Pesisir maupun perairan.

Dalam kesempatan tersebut, Personel membagikan 50 pisc masker kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker. Selain membagikan masker Personel juga menyampaikan imbauan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Aipda Yoki Safitriyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini terus bertambah.

"Selain membagikan masker, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Kupang serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Aipda Yoki Safitriyanto menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan penyebaran covid-19 di Kota. Kupang dapat di tekan dan Ditpolairud Polda NTT akan terus berupaya dalam memberikan imbauan serta memantau pelaksanaan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat pesisir.

"Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan semua lapisan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 dan juga mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing-masing", tandasnya.